Pages


Browse : Home » Blogger , Trik SEO » Cara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog

Cara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog

Cara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post BlogCara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog | Judul posting blog merupakan bagian paling penting dari keseluruhan struktur sebuah blog. Ini dapat membangun atau menghancurkan seluruh posting kita. Memilih judul yang ideal dapat menjadi rumit jika kita tidak berkonsentrasi pada strategi yang tepat. Setiap blogger menginginkan judul postingnya memiliki kata-kata kunci/keyword yang banyak sehingga pembacanya dapat mendapatkan bagian yang tepat dari blog. Umumnya judul posting mewakili seluruh isi dalam sebuah artikel. Sebuah judul posting tidak hanya meningkatkan blog kita tetapi juga dapat berdampak signifikan terhadap SEO (Search Engine Optimization).

Untuk mengoptimalkan sebuah judul postingan blog bisa jadi menjadi masalah bagi hampir setiap blogger. Tips praktis  Untuk Menulis Judul Blog Post secara Sempurna :
=>Apakah Judul Posting Membuat Perbedaan terhadap SERPs ?
SERPs singkatan dari (Search Engine Results Page) Halaman Hasil Search Engine. Lebih dari 95% pengguna Google mencari hasil pada halaman pertama dan jarang mengklik tombol next untuk melihat hasil pada halaman berikutnya. Jadi selama post Anda berada di halaman pertama, jumlah pengujung ke blog anda akan terus ada. Judul memainkan peran penting dalam membawa trafik ke blog Anda. Trafik utama didasarkan pada judul posting dan kemudian ke isi/konten dari post. Ketika “Bots” menjelajahi blog mereka mencari semua data yang relevan di dalam Judul yaitu pos, Deskripsi, kata kunci, judul dan semua tag gambar. Jadi semuanya hanya akan dihitungan dan posting blog yang dioptimalkan akan membuat blog anda bertahan di halaman pertama Google.

=>Semakin Sederhana hasil yang didapat bisa lebih baik
Kita harus menggunakan kata kunci yang paling umum dalam judul untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang keblog, tetapi jika kita memilih judul yang irasional (tidak logis) maka ini tidak hanya akan mempengaruhi SEO tetapi juga dapat menyesatkan pembaca. Yang perlu di ingat yaitu kita akan memberikan informasi berkualitas kepada pembaca jadi jangan menulis judul yang sulit tetapi harus buatlah lebih sederhana, karena Google menyukai kesederhanaan.

=>Tujuan dalam menulis Judul Posting
Tujuan dalam menulis yaitu untuk pembaca jadi janganlah terlalu berfikir secara egois apa yang kita mau. Pembaca akan mempercayai dengan mata tertutup jadi tugas kita untuk menyediakan mereka dengan informasi yang akurat. Contohnya jika kita membuat posting tentang Apel  dan judul posting dengan Pisang maka pembaca yang sedang mencari tentang Pisang akan mendarat di tempat yang ia tidak pernah dicari, dan karenanya karena kekonyolan kita, kita akan kehilangan pembaca setia. Jadi kita harus menjaga aspirasi dan berpikir tentang audiens kita dan terlebih lagi kita harus memilih judul sesuai dengan isi postingan kita.

=>Membuat Judul Posting Deskriptif
Judul memberikan ide kepada pembaca kita apa tentang  semua isi posting, memberikan pengetahuan dasar kepada pembaca tentang topik yang tercakup dalam posting kita. Jadi kita harus memilih judul yang jelas dan dapat menjelaskan tentang isi dari artikel yang dibuat. Kita dapat menggunakan kata kunci kreatif untuk membuat judul  yang unik dari yang lain, tapi harus memperhatikan jumlah karakter pada judul yaitu 75 karakter.

=>Gunakan Sinonim untuk Membuat Judul Post Anda unik Dari Lainnya
Umumnya dalam memilih judul posting, kita sering melakukan pencarian untuk memeriksa apakah kata kunci yang akan kita gunakan dalam judul tidak diambil oleh orang lain, dan sebagian besar setelah mencari kita sampai pada kesimpulan bahwa kata kunci yang sudah digunakan. Jadi dalam situasi ini kita tidak perlu menjadi lebih sibuk sebaliknya kita dapat menggunakan teknik tata bahasa yang akan memberi kita kata kunci arti yang sama dengan kata yang berbeda, ya saya berbicara tentang sinonim. Pada dasarnya sinonim adalah kata-kata yang hampir sama atau serupa dalam arti misalnya, pada kata “Kreatif” kita dapat menggunakan “Artistik”, dan dengan menggunakan sinonim kita menargetkan konten yang sama tetapi dengan kata kunci yang berbeda. Jika Anda menggunakan Microsoft Word maka Anda dapat memilih sinonim yang sangat mudah dan efektif. Untuk memilih sinonim :
- Buka Ms Office.
- Sekarang hanya menyisipkan judul posting Anda.
- Setelah menyisipkan judul cukup klik kanan pada kata yang ingin Anda ubah.
- Setelah menekan klik kanan menu drop down akan dibuka dan kemudian tempatkan kursor mouse anda ke atas sinonim.
- Dan di sini Anda akan melihat daftar kata yang berbeda dengan arti yang sama sekarang pilih kata kunci untuk judul yang sesuai dengan sempurna posting Anda.

=>Membuat Judul Anda Pendek (Gunakan hanya Keywords Penting)
Cobalah untuk menggunakan judul singkat tapi cerdas, dengan menulis judul posting singkat kita menyadari bahwa bot Search engine bahwa kita hanya mencari konten niche tertentu ini adalah alasan mengapa mempertahankan kualitas dalam postingan kita. Cobalah untuk membuat judul sesingkat mungkin dan pastikan tidak pernah melebihi 75 karakter. Untuk menjaga kualitas saya sarankan Anda untuk menggunakan 60 karakter dalam setiap judul posting Anda.

=>Menggunakan Kata yang Sedang Trend di Judul Post
Cobalah untuk menggunakan kata-kata trendi dalam judul posting Anda untuk menarik perhatian pembaca ini tidak hanya akan meningkatkan trafik Anda, tetapi juga akan memainkan peran penting untuk membangun pembaca Anda. Orang ingin "Hot" Latest topics. Tapi tetap saja kita perlu menggunakan kata kunci trendi yang terkait dengan niche kita dan harus berkaitan dengan isi konten.

=>Menggunakan Kata Kunci Penting dalam Judul Post
Sekarang tip ini adalah yang paling penting, Kata kunci memainkan peran penting untuk membangun audiens sehingga Anda harus memilih kata kunci posting lebih hati-hati. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya kata kunci yang ada di judul posting menentukan berapa banyak trafik yang akan anda dapatkan, semakin baik dalam memilih semakin banyak trafik yang akan anda dapatkan. Hanya mencari kata kunci yang paling relevan dan apakah cocok terhadap konten Anda kemudian masukkan dan menikmati hasil kata kunci.

=>Menggunakan Kata “Eye Catching”
Kebanyakan pengguna mencari artikel-artikel atau konten yang terbaik di pasar misalnya, jika anda membeli buah dari toko kami, kami selalu pastikan itu adalah kualitas yang unggul. Dengan cara yang sama pembaca kami hanya ingin untuk membaca konten yang berkualitas terbaik sehingga dengan menggunakan kata kunci seperti HOT, terbaik, sempurna, baik, sangat baik akan membuat orang untuk memeriksanya.

=>Membuat Judul Posting yang Bertanya
Dunia kosakata benar-benar besar, kita dapat memilih ekspresi  yang tak terhitung jumlahnya untuk judul kita dan dengan teknik yang sama dalam membuat judul bertanya paling efektif untuk mendapatkan perhatian dan menarik perhatian pembaca. Misalnya menggunakan Bagaimana, Apa, Cara, dalam judul yang dibuat.

Semoga artikel Cara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog bermanfaat dan membantu bagi para sahabat INFOCA-Blog™. Cukup sekian dulu pembahasan dari INFOCA-Blog™ mengenai Cara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog. Nanti INFOCA-Blog™ akan bahas lagi di lain waktu dengan tips-tips + informasi yang lebih menarik tentunya.

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =



Copyright By : INFOCA-Blog™ ~ Blog Sharing Informasi Pengetahuan

Artikel Cara atau Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Infoca-blog

2 komentar:

 
to Top